Gelar MPLS Tatap Muka, SMPN 11 Padang Patuhi Protokol... MPLS di Aula SMPN 11 Padang

Gelar MPLS Tatap Muka, SMPN 11 Padang Patuhi Protokol Covid-19 dan Bagi Sesi

Senin, 13-07-2020 01:22 WIB | 6 klik

Padang (Minangsatu)-Hari pertama sekolah, Senin (13/7), SMPN 11 Padang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan membagi sesi pertemuan.

Setiap siswa dan orang tua yang memasuki lingkungan sekolah diharuskan memakai masker. Pihak sekolah juga menyedian thermogun untuk mengukur suhu tubuh dan sarana untuk mencuci tangan. Bagi siswa dan orang tua yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut, tidak diperkenankan masuk.

Ada 3 sesi yang diterapkan hingga Rabu (15/7) mendatang demi mengurangi jumlah massa yang berkumpul. Setiap sesi dihadiri oleh siswa dan orang tua siswa dari tingkatan kelas yang berbeda. Masing-masing tingkat ada 1 kelas.

"Misal pada sesi pertama, yang hadir siswa dan orang tua siswa dari kelas VII A, VIII A, dan IX A. Semua dimumpulkan di aula untuk diberi penjelasan oleh kepala sekolah, selanjutnya diarahkan ke kelas masing-masing dengan wali kelas. Terakhir nanti sesi ke-3 hingga pukul 4 sore. Demikian juga dengan hari berikutnya", ujar Wakil Kepala SMPN 11 Padang Bidang Kurikulum Nursyaidah kepada Minangsatu saat ditemui di ruang kerjanya.

Secara garis besar terdapat 3 agenda utama yang dibahas dalam MPLS kali ini sebagai berikut.

  1. Menyampaikan sistem belajar di rumah secara daring.
  2. Membentuk paguyuban kelas.
  3. Memaparkan informasi terkait sekolah.

Erlinawati selaku Kepala SMPN 11 Padang menyampaikan bahwa undangan terhadap orang tua siswa sengaja diberikan karena masa sekarang berbeda dengan sebelumnya. "Sistem pembelajaran sekarang juga berbeda dengan sebelumnya karena pandemi Covid-19 mewabah di seluruh negara di dunia. Pemerintah hanya mengizinkan tiga hari untuk tatap muka dengan Bapak, Ibu, dan siswa sekalian".

Selama pembelajaran daring pun siswa tidak dibenarkan mengenakan pakaian rumah, tetapi wajib menggunakan seragam sekolah. "Meskipun belajar di rumah, siswa harus dengan pakaian sekolah. Keberhasilan dan kesuksesan sekolah menjadi tanggung jawab kita bersama", tandasnya.

sumber

Komentar

Silahkan kirimkan komentar anda tentang Gelar MPLS Tatap Muka, SMPN 11 Padang Patuhi Protokol Covid-19 dan Bagi Sesi di form di bawah ini

Name

Email

Subject

Massage

send message